Gunung Bromo Diperkenalkan

Pada tiga bulan terakhir, tempat pelaku usaha liburan dalam tetangga Gunung Bromo memperkenalkan Gunung Bromo merupakan berlibur erupsi untuk sementara.

Buat Pemimpin Forum Komunikasi Pelaku Usaha Ekowisata Gunung Bromo, Supoyo, konsep berlibur erupsi untuk menegaskan jika meski sedang dilanda erupsi, gunung pada Kabupaten Probolinggo tersebut selalu layak demi dikunjungi.

wisata-gunung-bromo-2014.jpg“Hanya saja pengunjung selalu diwajibkan ada dalam jarak aman, yakni dua,5 kilometer dari kawah,” ucapnya dalam Surabaya, Jumat (22/1/2016).

Ketika erupsi, Gunung Bromo, ucap ia, mencurahkan pemandangan alam yang tak dipecundangi mengagumkan juga pancaran serbuk yang membubung ke langit. Untuk melihat pemandangan tersebut, pihaknya memperkenalkan 2 titik lokasi update, yakni pada Bukit Mentigen dengan Sruni Point.

Kedua titik lokasi tersebut ada di jarak aman dari kawah Bromo

Gunung-Bromo.jpgPemandangan di dua lokasi itu tak kalah apik dari pemandangan pada Bukit Penanjakan yang telah sering dikunjungi warga.

“Hanya, pengunjung sangat bukan berhasil turun menuju lautan pasir demi sedangkan,” ujarnya.

Aktifitas wisata dalam Gunung Bromo, untuk ia, stagnan mulai erupsi tiga bulan terakhir. Komunitas pelaku berwisata dari warga satu kota memilih kembali menuju sawah dan ladang untuk memenuhi keperluan hidupnya.

Paling sedikit ada 8 komunitas pelaku liburan yang sepanjang itu hidup dalam Gunung Bromo, antara lain komunitas persewaan kuda, jip, asongan, penjual suvenir, fotografer, jasa pemandu berlibur serta keterangan, serta pengusaha hotel.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s