Menikmati Alam Liar Gunung Kinabalu

MENYESAP kopi tenom yang hitam kental pada tengah kesejukan Gunung Kinabalu ah… sungguh sedap! Pada gunung yang letaknya dalam Wilayah Bagian Sabah, Malaysia, itu anda memanfaatkan sensasi bertualang di alam perawan yang diungkap yaitu web blog warisan dunia.

Kami telah bertolak dari ibu kota Sabah, Kota Kinabalu, sekota pukul 07.30. Atas undangan Dewan Pariwisata Sabah, kami bersama maskapai penerbangan AirAsia berkesempatan mengunjungi Gunung Kinabalu di pertengahan April 2015. Gunung itu telah dilindungi dan statusnya merupakan taman nasional.

Perjalanan ke Gunung Kinabalu dan jarak selingkungan 90 kilometer memakan kondisi 2 jam. Pemerintah Kalangan Bagian Sabah rupanya mempersiapkan infrastruktur demi menunjang pariwisata serta amat baik. Selama cara, aspal mulus-tanpa kemacetan pula.

Sosok pemandu, Bobby Weslee (42), juga antusias menerangkan cara prioritas kami. Kinabalu merupakan taman nasional semula yang dimiliki Malaysia. Pengukuhan taman nasional pada season 1964 dan pengakuan situs warisan global dari Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, juga Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) di tahun 2000.

Pekan Nabalu yaitu persinggahan utama sebelum tiba di Gunung Kinabalu. Wisatawan sukses melepas penat sejenak sambil berbelanja kerajinan khas mirip topi, gantungan kunci, serta tas. Udara dingin menciptakan nafsu makan menapak. Pada Minggu Nabalu terdapat beraneka kedai. Hidangan paling khas apa lagi seumpamanya tak kopi tenom khas Sabah. Pada kedai, barista meracik kopi dengan memindahkan seduhan berkali-kali ke gelas yang berbeda. Seperti cara menciptakan kopi tarik aceh. Bukan setelah lima menit, kopi sudah tersaji dengan uap selalu mengepul. Teh sabah organik dan aroma dan rasa yang kuat dengan sukses dipesan. Kami pun menyeruput minuman hangat ditemani segala bentuk camilan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s