Wonosobo Layak Jadi Destinasi Wisata

Paguyuban Pelaku Bertamasya (PPW) Jawa Tengah menyebutkan Wonosobo layak jadi destinasi tamasya, bagus untuk pengunjung nusantara ataupun wisatawan mancanegera.

“Obyek berwisata dalam Wonosobo yang mengandalkan keindahan alam dan potensi budaya amat menggoda, terlebih seandainya kelak ada sentuhan kreatif akhirnya dapat mencetak wisatawan makin betah,” tutur Pemimpin PPW Jateng, Nazri pada Wonosobo, Rabu (8/7/2015).

Ia mengatakan potensi obyek wisata yang dimiliki Wonosobo luar sering. Selain Dataran Tinggi Dieng yang jadi paling baik, tempat-tempat lain mirip Telaga Menjer, Kalianget, sesudah Waduk Wadaslintang dengan sangat potensial untuk dikembangkan.

Dia mengucap khusus demi obyek wisata dalam Dieng, yang ada dalam 2 wilayah kabupaten, yaitu Wonosobo juga Banjarnegara, PPW Jateng mengharuskan untuk ada upaya sinkronisasi penarikan retribusi akhirnya makin menggampangkan bagi pelancong yang berkunjung.

“Beberapa kendala mirip tak adanya sinkronisasi retribusi dalam obyek berlibur Dieng dengan seringnya terjadi longsor di bahu jalan ke Dieng diharapkan berhasil ditangani pihak-pihak terkait,” katanya.

KOMPAS.com / FIKRIA HIDAYAT Pendaki menginap dalam tenda dekat danau Cebongan yang merupakan danau vulkanik pada Dataran Tinggi Dieng, tepatnya dalam Desa Sembungan, Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (1/11/2014). Dieng menawarkan keindahan sekaligus ancaman, karena dataran tingginya terbentuk dari gunung berapi yang sekarang tetap mengeluarkan gas.
Kepala Kantor Pariwisata dengan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wonosobo, Agus Purnomo mengapresiasi masukan Pemimpin PPW Jateng ini. “Saran dengan masukan dari seluruh pelaku bertamasya kami upayakan ditindaklanjuti untuk meningkatkan kunjungan wisatawan menuju Wonosobo,” ucapnya.

Agus mengatakan jika akhir-akhir itu, pihaknya tengah gencar mempromosikan obyek tamasya terupdate yang dapat jadi alternatif kunjungan untuk pengunjung.

“Selain obyek tamasya sunrise di Dataran Tinggi Dieng, saat ini kami berharap mengenalkan Bukit Seroja dalam kawasan Telaga Menjer juga Lubang Sewu di kawasan Waduk Wadaslintang,” bebernya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s