Keuntungan Bebas Visa, Devisa Bertambah, Kunjungan Wisman Meningkat

Setelah 15 wilayah dulunya, Kebijakan Bebas Visa Kunjungan dalam sepuluh Juni 2015 sejak diberlakukan. Keputusan itu diperkirakan mencurahkan manfaat signifikan untuk perubahan pariwisata Indonesia. Omset signifikan yang didapat Indonesia sebagai devisa juga kunjungan pengunjung asing.
“Cara mempercepat kunjungan wisatawan ialah membebaskan dari visa. Dengan itu, jumlah kunjungan wisatawan global sukses meningkat sebanyak 1 juta per musim. Dengan penambahan bebas visa kini, kita bisa memiliki devisa sebesar 1 miliar dollar,” jawab Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di event Dialog juga Silahturahmi Buka Bersama Menteri Pariwisata di Hotel The Grove Suites, Jakarta, Rabu (8/7/2015).

Dengan pembebasan visa tersebut, Menpar menyatakan pelancong global bisa mengunjugi Indonesia juga mudah. Kesempatan itu bakal tidak terealisasi bahwa keputusan bebas visa menanggapi berlaku.

“Jika memilah tidak bebas visa, orang (wisatawan) mikir dari ke Indonesia jadi malas. Lebih maksimal dari ke Malaysia yang free visa,” kata Arief.

Di kaitan peningkatan pelayanan jasa pariwisata, Arief mengatakan bahwa Indonesia wajib berkaca di negara-negara lain. Ia juga membandingkan serta penangguhan keputusan visa yang berhadapan oleh sebuah wilayah serta berpengaruh memasuki signifikan kepada kunjungan pelancong mancanegara.

“Saya baru ketemu serta salah satu duta besar sebuah tempat. Dulu kamu kasih visa on arrival tapi karena suatu karena anda tangguhkan keputusan tersebut. Yang terjadi adalah penurunan kunjungan pelancong mancanegara sebanyak 15 persen,” ujar Arief.

Mengutip siaran pers Kementerian Pariwisata yang diterima KompasTravel, Rabu (8/7/2015), hasil kajian yang dilakukan tetapi APEC, UNWTO, maupun WTTC memperlihatkan bahwa pemberlakuan bebas visa memberi dampak kepada pertumbuhan pariwisata rata-rata sebesar 18 persen bahkan dalam wilayah G-20 sebesar 5-25 persen.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s