Tahun 2016, Kemenpar Berencana Tambah 30 Negara Bebas Visa

Kementerian Pariwisata berencana meningkatkan 30 negara demi masuk ke pada mendaftar Bebas Visa Kunjungan pada season 2016. Juga begitu diinginkan omset berupa devisa dan untung yang didapatkan dari pariwisata bakal meningkat.

“Kebijakan Bebas Visa Kunjungan tersebut memberikan harapan lebih besar buat pariwisata Indonesia. 30 tempat ini bermacam yang masuk rencana merupakan India, Arab Saudi, Portugal, dengan Taiwan,” ucap Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya akhir aktifitas Dialog dengan Silahturahmi Buka Dengan Menteri Pariwisata pada Hotel The Grove Suites, Jakarta, Rabu (8/7/2015).

Menpar mengatakan rencana penambahan 30 wilayah yang masuk ke di Kebijakan Bebas Visa Kunjungan di season 2016 tersebut, negara-negara Asia bakal lebih mendominasi. Untuk negara-negara Eropa, lanjut Arief, akan makin sedikit masuk ke dalam daftar.

“Karena Eropa hanya tinggal sedikit yang menanggapi masuk bebas visa. Penambahan negara tersebut bakal mendekati jumlah bebas visa yang berhadapan tapi Malaysia dan Thailand,” ucapnya.

Dulunya, pemberian bebas visa pertama kali sudah dipertemukan bagi 15 wilayah. Negara-negara itu yaitu Thailand, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Filipina, Chile, Maroko, Peru, Vietnam, Ekuador, Kamboja, Laos, Myanmar, Hongkong, juga Makau.

Sementara, 30 negara yang bulan selanjutnya mendapat bebas visa ialah RRT, Rusia, Korea Selatan, Jepang, Amerika Serikat, Kanada, Selandia Terbaru, Meksiko, Inggris, Jerman, Prancis, Belanda, Italia, Negri matador, Swiss, Belgia, Swedia, Austria, Denmark, Norwegia, Finlandia, Polandia, Hungaria, Ceko, Qatar, Uni Emirat Arab, Kuwait, Bahrain, Oman, dengan Afrika Selatan.

Juga Keputusan Bebas Visa Kunjungan demi 30 tempat, Pemerintah menampilkan pintu masuk yakni lima bandara juga empat pelabuhan. 5 bandara itu adalah Soekarno Hatta, Ngurah Rai, Kuala Namu, Juanda, dan Hang Nadim. Untuk pelabuhan sebagai Sri Bintan, Sekupang, Batam Center, serta Tanjung Uban.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s